Pages

Riwa-Riwi "Tour & Travel"

Cari Blog Ini

Rabu, 15 Juni 2011

Strategi Harga Perusahaan Jasa Riwa Riwi Tour & Travel



Harga merupakan salah satu variable marketing mix (bauran pemasaran), dalam penentuan harga merupakan peranan penting yang di butuhkan oleh perusahaan, karena pendapatan dari perusahaan salah satunya dengan permainan harga. Dalam hal ini perusahaan jasa dan travel “Riwa Riwi” menggunakan srategi berdasarkan pasar atau menentukan harga prestos dan ekonomi, perusahaan akan menggunakan harga diatas rata-rata pasar dan juga menggunakan harga rata-rata pasar, dari dua dasar tersebut tentunya perusahaan mempunyai segemen yang berbeda, dimana yang pertama lebih condong ke kalangan instansi pemerintah dan businessmen,  kelas menengah ke atas dan yang kedua lebih condong kearah konsumen yang mmpunyai tujuan wisata.
Dalam taktik penentuan harga yang dilakukan oleh perusahaan jasa Tour & Riwa Riwi, akan menggunakan penentuan harga relasional, dimana nantinya perusahaan akan menggunakan harga sedikit diatas rata-rata atau sedikit mahal, karena perusahaan menjaga prestis perusahaan dan juga prestis konsumen, disini persahaan lebih menginginkan akan produk sampingan atau tidak hanya sekedar alat transportasi melainkan sebagai ruangan alternative yang nyaman.
Dalam penentuan harga perusahaan jasa juga menawarkan berdasarkan paket, misalnya paket wisata(wisata plus hotel plus makan) tentunya harga yang ditawarkan akan berbeda jiaka hanya memilih paket wisata plus hotel tanpa makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar